Sejarah Singkat AKBID Harapan Mulya Ponorogo
 

Akademi Kebidanan Harapan Mulya Ponorogo berdiri mulai tahun 2006 dengan diterbitkannya Surat izin penyelenggaraan yang dikeluarkan oleh Dirjen Dikti nomor: 223/D/O/2006. sejak berdiri sesuai dengan visi dan misinya, maka Akbid Harapan Mulya Ponorogo memprioritaskan keunggulan dari pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi. Penyelanggaraan Akbid Harapan Mulya Ponorogo dibawah naungan Yayasan Brilliant Buana Husada Ponorogo. adapun susunan pengurus yayasan adalah sebagai berikut:

Pembina           : Prof. Dr. KH. Ali Maschan Moesa, M.Si

Ketua               : Abdul Wachid, S.IP

Sekretaris         : Moh. Anwarul `Izzat

Bendahara        : H. Effendi Aries, SE., MM

Pengawas         : Kompol H. Bahrun Nasikin, S.Ag., MA

 

Yayasan bersama dengan Direktur dan jajarannya terus berupaya mengembangkan Akademi Kebidanan Harapan Mulya Ponorogo. sampai tahun 2017 lulusan Akbid Harapan Mulya Ponorogo sudah mencapai 3697 alumni yang menyebar dari Sumatera hingga Nusa Tenggara Timur. Mayoritas sudah bekerja sebagai PNS, Bidan Praktek Mandiri, di Puskesmas, dll.

 

Beberapa Prestasi yang diraih oleh Akbid Harapan Mulya Ponorogo adalah Perguruan Tinggi Berprestasi dibidang Tata kelola dan Kelembagaan pada tahun 2012, dan pada tahun 2014 mendapat penghargaan Anugerah Kampus Unggulan  pada tahun 2015 mendapatkan penghargaan Perguruan Tinggi Swasta Berprestasi dari Kopertis Wilayah VII Jawa Timur. Untuk mempertahankan dan meningkatkan Kualitas yang dimiliki dari berbagai lini, maka berbagai fasilitas dan prasarana disediakan oleh Yayasan dan Akbid Harapan Mulya Ponorogo. Akbid Harapan Mulya Ponorogo Berlokasi di jantung kota ponorogo, yaitu : Jl Batoro Katong No. 30 Ponorogo sehingga memiliki akses yang mudah di jangkau