PKKMB 2019 : Berbeda Tapi Tetap Satu Jua


PKKMB 2019 : Berbeda Tapi Tetap Satu Jua

 

Mahasiswa baru Akbid Harapan Mulya Ponorogo kali ini berasal dari latar belakang budaya yang berbeda. Semuanya membaur menjadi satu kesatuan, bersama-sama menggapai asa, merajut impian menjadi Bidan Profesional. Mahasiswa baru tahun 2019 berasal dari wilayah Ponorogo, Madiun, Magetan, Trenggalek, Nusa Tenggara Timur, Ternate, Ambon dan Lampung.

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dilaksanakan di kampus Akbid Harapan Mulya Ponorogo terhitung mulai tanggal 2-4 September 2019. Mahasiswa Baru di bekali dengan materi kebangsaan, pemahaman tentang perguruan tinggi dan proses adaptasinya, kegiatan kemahasiswaan dan kurikulum pendidikan. Tak terkecuali pengenalan tentang radikalisme juga di berikan. Green living movement juga salah satu kegiatan yang dilaksanakan. Mahasiswa baru diajak untuk lebih mencintai lingkungannya. Peka akan kebersihan lingkungan. Menciptakan suasana yang rimbun dan sejuk. Tentunya kondisi seperti ini menambah betah dan nyaman dalam belajar mengajar.

Kegiatan PKKMB membantu mahasiswa baru untuk siap memulai peran barunya sebagai mahasiswa di Akbid Harapan Mulya Ponorogo. Perbedaan yang ada tidak menghalangi mahasiswa untuk bersama meraih impiannya. Justru latar belakang budaya yang beragam semakin meningkatkan semangat kebinekaan. Berbeda tapi tetap satu jua.