Dies Natalis XIII : “Bersama Merajut Asa Menggapai Harapan Mulya”


Dies Natalis XIII :

“Bersama Merajut Asa Menggapai Harapan Mulya”

 

Ungkapan rasa syukur atas semua nikmat yang Allah berikan terpanjatkan pada peringatan Dies Natalis XIII Akbid Harapan Mulya Ponorogo yang jatuh tepat pada tanggal 26 September 2019. Ketua Yayasan Briliant Buana Husada Ponorogo yang menaungi Akbid Harapan Mulya Ponorogo dan SMK Harapan Mulya Ponorogo, Bapak Abdul Wachid, S.IP dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam usia Akbid Harapan Mulya Ponorogo ke -13 patut kiranya semua komponen Civitas di Akbid HMP bersama-sama meningkatkan kinerja sehingga peningkatan pelayanan pendidikan bisa berjalan maksimal. Di tengah maraknya persaingan perguruan tinggi kesehatan di Jawa Timur, Akbid Harapan Mulya Ponorogo senantiasa membuat terobosan baru sehingga tetap menjadi satu perguruan tinggi pilihan bagi lulusan SMA/SMK/MA sederajat untuk melanjutkan pendidikan. Hal ini merupakan amanah yang harus diemban Akbid Harapan Mulya Ponorogo bagaimana bisa menghantarkan semua mahasiswanya menggapai kesuksesan, ujarnya.

 Direktur Akbid Harapan Mulya Ponorogo, Sumini, S.Si.T., M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam usia ke-13, Akbid HMP telah mengalami suka duka perjalanan sebagai perguruan tinggi. Akbid HMP senantiasa berupaya memberikan yang terbaik kepada seluruh mahasiswa dan menghantarkan mereka menggapai kesuksesan. “Mari..bersama-sama merajut Asa untuk menggapai harapan mulya” ujar beliau.

Perayaan Dies Natalis ke-13 ini sangat meriah walaupun berbalut kesederhanaan. Pada hari Rabu, 25 September 2019, bertempat di Akbid Harapan Mulya Ponorogo, seluruh civitas Akbid HMP dan keluarga besar SMK Harapan Mulya Ponorogo menggelar lomba-lomba, antara lain : tarik tambang, balap karung, bakiak, makan krupuk, estafet gelang karet. Esensinya, bagaimana kegembiraan dalam lomba bisa menyuburkan nilai kekeluargaan, kebersamaan, kerjasama, keberanian dan semangat untuk maju. Dilanjutkan pada hari kamis sebagai puncak perayaan. Pagi hari dibuka dengan acara jalan sehat dengan rute, jl. Batoro Katong-Jl. Sultan agung- Jl. Pramuka- Jl.Ukel- Jl. Batoro Katong. Kemudian di lanjutkan dengan acara ceremony pemotongan tumpeng dan Doa.

Menjelang siang, lomba karaoke digelar di selingi dengan pembagian doorprice dan hadiah lomba-lomba. Kemeriahan tumpah pada hari itu, riuh tinggi rendah saling menyambung ketika banyak hal lucu terjadi. Kegembiraan membuncah ketika para juara lomba baik perorangan ataupun tim maju, terutama penerima hadiah utama doorprice.

Kegiatan berakhir tepat ketika matahari bersinar terik di tengah kepala. Semoga Akbid Harapan Mulya tetap Jaya Raya hari ini dan tahun-tahun kedepan.