DIES NATALIS 2018 :


DIES NATALIS 2018 :

“EKSISTENSI DIRI DALAM MASA 12 TAHUN PERJALANAN”

 

12 tahun lalu, tepatnya tanggal 26 September 2006, Akbid Harapan Mulya Ponorogo lahir. Akbid Harapan Mulya Ponorogo berdiri dengan SK Mendinas RI No. 223DO2006 sebagai satu-satunya Akademi Kebidanan di wilayah Ponorogo dan pertama kali se-Eks Karesidenan Madiun. Bukan waktu yang singkat bagi sebuah Perguruan Tinggi untuk berkembang  dan terus menapakkan langkahnya dalam rangka mewujudkan diri sebagai perguruan tinggi kesehatan yang unggul dan terdepan. Pelayanan pendidikan yang humanis dan kekeluargaan menempatkan Akbid Harapan Mulya Ponorogo selalu menjadi yang terdepan sebagai perguruan tinggi yang dipilih sebagai tempat belajar ilmu kebidanan bagi calon mahasiswa baru baik dari wilayah Jawa, Luar Jawa bahkan Luar Negeri. Hal ini membuktikan bahwa betapa besar kepercayaan masyarakat kepada Akbid Harapan Mulya Ponorogo.

Sejarah tidak akan lekang oleh kerasnya zaman. Akbid Harapan Mulya Ponorogo menggelar serangkaian acara peringatan ulang tahunnya yang ke-12. . Kegiatan ini melibatkan seluruh civitas akademika dan SMK Kesehatan Harapan Mulya Ponorogo.  Acara dimulai tanggal 24-27 September 2018  berupa lomba-lomba ketangkasan, kerjasama, dan sportivitas.

Pada puncak peringatan Dies Natalis, Rabu, 26 September 2018 diadakan jalan sehat dan dilanjutkan dengan acara ceremony pemotongan tumpen oleh Ketua yayasan, Abdul Wachid, S.IP. Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Briliant Buana Husada Ponorogo berharap Akbid Harapan Mulya Ponorogo dalam 12 tahun usianya tumbuh. dan berkembang sebagai perguruan tinggi yang maju dan membanggakan. Intinya, semua kebaikan tercurah bagi keluarga besar Akbid Harapan Mulya Ponorogo.

 Predikat Dosen terbaik tahun ini, diberikan pada Sumini, S.Si.T., M.Kes dan Dosen terfavorit jatuh pada Hariyanto, M.Pd; sedangkan tenaga kependidikan teraktif diberikan kepada Tri Handayani, S.Psi.

Rangkaian acara peringatan Dies Natalis ke-12 ditutup dengan Seminar Kesehatan “ Preeklamsi dan Hemorraghe Post Partum” dengan narasumber dr. Bagus Mukti Wibowo, Sp.OG pada hari Kamis, 27 September 2018 bertempat di Aula Akbid Harapan Mulya Ponorogo. Kegiatan seminar diikuti oleh seluruh mahasiswa Akbid Harapan Mulya Ponorogo, jajaran dosen dan tenaga Kependidikan.